Kompetisi Berwirausaha Mahasiswa Universitas Warmadewa

Oleh : | 07 April 2021 | Dibaca : 142 Pengunjung

Kompetisi Berwirausaha Mahasiswa Universitas Warmadewa

UPT Inkubator Bisnis Universitas Warmadewa menyelenggarakan Kompetisi Berwirausaha Mahasiswa Unwar pada Sabtu, 27 Maret 2021 di Ruang 408 Pps Unwar. Acara dibuka Rektor Unwar, dihadiri Wakil Rektor III Unwar, dan Kepala UPT Inkubator Bisnis. Kompetisi ini diikuti oleh 15 peserta dari Mahasiswa S1 maupun S2 Unwar serta Sekolah Vokasi. Adapun juri pada kompetisi ini yaitu Akademisi dari Unwar I Made Astu Mahayana, S.S., M.Hum., dan dari HIPMI Denpasar Herlin Melinda.

Kepala Inkubator Bisnis I.A. Cynthia Saisaria Mandasari, SE.,MM., mengatakan  kompetisi ini merupakan kegiatan kompetisi pertama yang diselenggarakan oleh Inkubator Bisnis Unwar. Adapun tujuan dilaksanakannya kegiatan ini yaitu untuk mendukung penuh dan mensupport mahasiswa Unwar baik Vokasi, S1 maupun Pascasarjana yang memiliki usaha untuk mengembangkan usahanya. Disini Inkubator Bisnis membantu dengan memberikan dana bagi 5 peserta yang terpilih. Selain diadakan Komperisi Berwirausaha ini, tentunya ada kegiatan lain yang akan dilaksanakan oleh Inkubis Unwar dimana mahasiswa akan dibimbing untuk lebih mengembangkan lagi usahanya yang nantinya akan ada pelatihan kedepannya. Ia berharap dengan adanya kompetisi ini Inkubator Bisnis Unwar dapat lebih dikenal di kalangan mahasiswa Unwar sehingga kedepannya kompetisi ini bisa lebih besar lagi dan lebih dikenal lagi oleh para mahasiswa.

Rektor Unwar Prof. dr. Dewa Putu Widjana, DAP&E.,Sp.ParK., mengapresiasi yang tinggi kepada Inkubator Bisnis Unwar karena telah berhasil melaksanakan salah satu rencana kerjanya. Ia mengatakan kalau kita ingin makmur semestinya kita berusaha sekuat tenaga untuk membuat program atau kebijakan apapun dalam rangka meningkatkan gairah orang Indonesia untuk berwirausaha. Ia mengatakan dari survey yang dilakukan Inkubator Bisnis 2 tahun yang lalu ternyata mahasiswa Unwar yang telah berwirausaha ada 20%. Hanya saja mereka berwirausah tanpa ijin. Kita tidak bisa meningkatkan eksistensi kalau berwirausah tanpa ijin. Disinilah peran Inkubator Bisnis Unwar untuk bisa memfasilitasi mahasiswa agar benar-benar bisa mengembangkan wirausaha yang bermutu. Banyak problem yang mereka hadapi diantaranya adalah permodalan, packaging serta pemasaran. Sehingga sebagai UPT di Unwar, disinilah peran strategis dari UPT Inkubator Bisnis.

Humas Unwar Melaporkan.



BERITA LAINNYA

LIHAT ARSIP BERITA LAINNYA