Pelantikan Pengurus Ikatan Alumni Universitas Warmadewa (IKADEWA) Periode Tahun 2022-2026

Oleh : | 24 Mei 2022 | Dibaca : 150 Pengunjung

Pelantikan Pengurus Ikatan Alumni Universitas Warmadewa (IKADEWA) Periode Tahun 2022-2026
Pelantikan Pengurus IKADEWA Periode Tahun 2022-2026
 
Universitas Warmadewa (Unwar) menggelar Pelantikan Pengurus Ikatan Alumni Universitas Warmadewa (IKADEWA) Periode Tahun 2022-2026 di Ruang Sidang Sri Kesari Wardewa Mandapa, Selasa (24/5/22).
 
Sebelum dikukuhkan, pengurus IKADEWA mengikuti upacara mejaya - jaya di Pura Swagina Kampus Unwar.
 
Ketua IKADEWA Periode Tahun 2022-2026, Anak Agung Eka Dharma Kusumawati, S.H., mengatakan kedepan akan terus bersinergi dengan program universitas sehingga mampu memberikan kontribusi lebih. Mewakili pengurus IKADEWA yang baru dibentuk dan dikukuhkan oleh Rektor melalui Wakil Rektor III, ia merasa berterimakasih sekali kepada almamaternya dan berharap dengan hadirnya IKADEWA ini mampu memberikan kontribusi yang lebih kepada lembaga khususnya Unwar. "Harapan kami IKADEWA  mampu memberi warna tersendiri bagi Unwar”, harapnya. 
 
 
Rektor Unwar yang diwakili oleh Wakil Rektor III, Dr. Ir. I Wayan Parwata, M.T., IPU., Asean.Eng., mengatakan atas nama pimpinan Unwar ia mengucapkan selamat atas dilantiknya pengurus IKADEWA yang baru tahun 2022 - 2026 ini.  "Saya sangat apresiasi persiapan - persiapan yang sudah dilakukan dalam beberapa bulan ini. Dan beberapa pengurus sudah intens mempersiapkan itu. Kami berharap banyak kedepan bagaimana alumni kita betul-betul bisa dibantu untuk bisa mengakselerasi kegiatan - kegiatan tracer study," ucapnya. 
 
Lebih lanjut dikatakan tracer study ini merupakan salah satu persyaratan borang akreditasi. Karena dari situ bisa mengetahui serapan alumni Unwar di dunia kerja dan dunia industri. Selain itu peran alumni sampai saat ini juga diharapkan dapat meningkatkan silaturahmi, kekerabatan,  kebersamaan, dan kekeluargaan. "Tapi di satu sisi kita berharap banyak terhadap alumni IKADEWA ini bisa meningkatkan data- data dalam data base alumni dalam rangka meningkatkan tracer study  ke depan”, tandasnya.
 
Ketua Yayasan Kesejahteraan Korpri Propinsi Bali, Dr. Drs. A. A. Gede Oka Wisnumurti, M.Si., atas nama Yayasan Kesejahteraan Korpri Propinsi Bali (YKKPB) mengucapkan selamat atas pelantikan pengurus IKADEWA periode 2022-2026. Alumni IKADEWA ini menjadi sangat penting dan strategis bagi Unwar karena mereka akan menjadi duta - duta Unwar di masyarakat atau dimanapun mereka bekerja. 
 
Dikatakan saat ini Unwar memiliki 26 ribu alumni yang sudah tersebar baik itu di daerah, di nasional bahkan ada yang ke internasional. "Tentu melalui ikatan alumni ini mereka bisa mendapatkan wadah untuk mereka bisa sharing dan memberikan masukan utamanya dalam mengatasi tantangan lembaga ke depan. Jadi saya merasa berbangga karena alumni ini akan menjadi perwakilan kita di masyarakat dan sekaligus nanti bisa memberikan masukan - masukan untuk kita dalam rangka perbaikan baik itu  dari aspek kelembagaan, dari aspek kurikulum maupun kompetensi yang harus kita persiapkan untuk para mahasiswa kita”, pungkasnya.



BERITA LAINNYA

LIHAT ARSIP BERITA LAINNYA